Sabtu, 07 September 2019

Ayat Ayat Cinta

Gibran : " Wahai guru, bagaimana caranya agar kita mendapatkan sesuatu yang paling sempurna dalam hidup ini?"

Sang guru merenung sejenak lalu menjawab : "Berjalanlah lurus di taman bunga, lalu petiklah bunga yang paling indah menurutmu... Tapi ingat jangan pernah kembali lagi kebelakang!"

Setelah berjalan dan sampai di ujung taman, Gibran kembali dengan tangan hampa.

Melihat hal tsb, Sang guru bertanya : "Mengapa kamu tidak mendapatkan bunga satu pun ?"

Gibran : "Sebenarnya tadi aku sudah menemukannya Guru, tapi tidak ku petik karena aku pikir mungkin yang didepan pasti ada yang lebih indah lagi, namun ketika aku sudah sampai di ujung, aku baru sadar bahwa yang aku lihat tadi sebenarnya adalah bunga yang paling indah, dan aku pun tak bisa kembali kebelakang lagi"

Sambil tersenyum sang guru berkata :"Ya... itulah hidup, semakin kita mencari kesempurnaan, semakin pula kita tak akan pernah mendapatkannya, karena sejatinya kesempurnaan yang hakiki tidak akan pernah ada, yang ada hanyalah keikhlasan hati kita untuk menerima kekurangan yang ada"

Maka " Janganlah mencari kesempurnaan, tapi sempurnakanlah apa yang telah ada pada diri kita, maupun pasangan kita".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jati Diri

Aku baru terbangun dari koma yang berkepanjangan, Akhirnya aku telah menemukan jati diriku yang sebenarnya... Selama ini yang aku lakukan an...